Jakarta (Antara News) -- Perkembangan pesat teknologi digital telah mengubah lanskap bisnis secara dinamis. Hingga tempat kerja pun tidak luput dari perubahan teknologi digital. Terlebih lagi, tenaga kerja milenials yang pada 2020 akan mendominasi angkatan kerja lebih mengutamakan tempat kerja digital (digital workplace) untuk mendukung produktivitasnya.

Dengan pergeseran perilaku kerja para millenials yang lebih dinamis saat ini, dalam kenyataannya masih banyak perusahaan yang belum mengambil langkah lanjut meskipun sadar akan kebutuhan untuk menyediakan lingkungan kerja yang lebih fleksibel. Penyediaan sistem dan akses teknologi yang mumpuni untuk mendukung kolaborasi dan mobilitas dari digital workplace menjadi suatu tantangan utama.


"Digital workplace dapat menghadirkan kemampuan untuk beradaptasi dengan berbagai dinamika bisnis untuk memenangi kompetisi. Kemampuan beradaptasi ini dapat berupa kecepatan dan kelincahan dalam berkomunikasi, berkolaborasi, serta berkoordinasi dari masing-masing tenaga kerja untuk meningkatkan kinerja bisnis perusahaan,”  ujar Chief Financial Officer Telkomtelstra Ernest Hutagalung.


Perusahaan Indonesia yang telah beralih ke solusi cloud sebagian besar melakukannya untuk meminimalisasi biaya operasional perusahaan dan mendapatkan keleluasaan dalam mengadopsi teknologi terbaru untuk optimalisasi bisnis tanpa harus mengeluarkan investasi besar untuk membeli perangkat keras baru. Aplikasi dari cloud sendiri memungkinkan perusahaan untuk melakukan kolaborasi dengan mudah di mana saja dan kapan saja secara real time.

“Telkomtelstra menghadirkan Office 365 sebagai bagian dari Software-as-a-Service solusi cloud yang dapat memberikan kebebasan bagi pegawai untuk bekerja secara fleksibel dari semua perangkat tanpa mengurangi produktivitas. Office 365 memungkinkan pegawai untuk bekerja di mana saja dan kapan saja dengan fitur pendukung untuk berkolaborasi secara online baik dari telepon, video call, sharing file, mengedit file secara bersama dalam satu dokumen dan lainnya,“ pungkas Ernest. (adv)




Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018