Liverpool (ANTARA News) - Jurgen Klopp mengatakan bahwa musim ini akan berakhir dengan kesuksesan apabila Liverpool berhasil menduduki posisi empat besar (zona Liga Champions) pada klasemen akhir Liga Inggris untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

The Reds belum meraih posisi empat besar secara berturut-turut sejak 2009, sehingga Klopp menegaskan kesuksesan musim ini akan ditentukan jika Liverpool kembali menempati posisi Liga Champions.

Namun untuk mempertahankan posisi empat, Klopp dan Liverpool harus melalui ujian berat melawan Chelsea di Stamford Bridge pada Minggu besok.

"Ini merupakan hal besar. Itu sebenarnya target utama yang kami tanamkan pada awal musim," kata Klopp dilansir Skysports, Sabtu.

"Anda ingin menjadi juara, tetapi setelah beberapa bulan belakangan ternyata itu tidak mungkin. Targetnya adalah kualifikasi Liga Champions," tegas pelatih asal Jerman itu.

Klopp mengatakan timnya sudah dilatih untuk mengatasi ketegangan menjelang laga final Liga Champions melawan Real Madrid, juga pertandingan penting di liga melawan The Blues.

"Saya tidak memiliki sedikit keraguan tentang pola pikir pemain saya," katanya. "Ini benar-benar hal yang menyenangkan sampai ke final. Kerumunan orang ada di stadion dan pemain kami akan pergi ke sana."

"Itu memberi mereka dorongan nyata. Sebelum mereka kelelahan, selesai dan bahagia. Namun masih ada Chelsea pada hari Minggu," pungkas Klopp.

Baca: Klopp: Liverpool fokus di dua laga terakhir Liga Inggris

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018