Jakarta (ANTARA News) - West Bromwich Albion setidaknya bisa memperpanjang harapan mereka untuk bertahan di kasta tertinggi Liga Inggris seusai mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 pada pekan ke-37 di Stadion The Hawthorns, Sabtu.

Nasib West Brom ditentukan pada laga Southampton di kandang Everton yang akan berlangsung sesaat lagi. Jika Southampton menang maka West Brom akan menyusul Stoke City untuk turun ke kasta kedua pada musim depan.

Pertandingan seolah akan berlangsung imbang tanpa gol, sebelum bekas pemain Spurs, Jake Livermore, menjebol gawang Hugo Lloris pada menit 90+2.

Gol itu bermula dari tendangan penjuru yang dilepaskan Matthew Phillips kemudian disambar sundulan Dawson, sebelum bola itu dituntaskan Livermore menjadi gol.

Hasil ini membuat West Brom naik ke urutan 19 dengan 31 poin, berselisih satu dan dua poin dengan Southampton dan Swansea. Sedangkan bagi Spurs, kekalahan ini membuat mereka gagal menyalip Liverpool dari posisi tiga.

Spurs menempati peringkat empat dengan 71 poin, berjarak satu poin dengan The Reds di urutan tiga yang akan melawan Chelsea pada Minggu besok.

Baca: Stoke City terdegradasi usai menyerah 1-2 dari Palace

Susunan pemain:

Spurs:
Lloris, Alderweireld, Sanchez, Vertonghen, Trippier, Wanyama, Eriksen, Rose, Lamela, Alli, Kane
Cadangan: Vorm, Son, Dier, Sissoko, Llorente, Lucas, Davies

West Brom: Foster, Nyom, Dawson, Hegazi, Gibbs, Phillips, Livermore, Brunt, McClean, Rodriguez, Rondon
Cadangan: Myhill, Robson-Kanu, Evans, Yacob, Sturridge, Krychowiak, Chadli

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018