Makassar (ANTARA News) - PSM Makassar harus berfikir lebih keras setelah tidak bisa diperluat lima pemain bertahan saat menghadapi tuan rumah Arema di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, 13 Mei 2018.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts di Makassar, Rabu, mengatakan kelima pemain yang harus ditinggal di Kota Daeng itu masing-masing Steven Paulle, Fauzan Jamal, Hasyim Kipuw, Reva Adi Utama, dan Ardan Aras.

"Steven Paulle dipastikan absen, Ardan juga absen, Kipuw, Fauzan dan Reva juga. Reva kena benturan di lutut saat latihan ," katanya.

Ia menjelaskan, dari lima pemain yang mengalami masalah itu, tiga diantaranya harus absen karena mengalami cedera hamstring yakni Steven Paulle, Fauzan Jamal, Hasyim Kipuw. Sementara dua lainnya yakni Reva dan Ardan dibekap cedera lutut.

Dengan kondisi yang terjadi membuat tim pelatih harus memutar otak lebih kencang untuk mencari alternatif dan strategi terbaik. Pelatih juga harus pasrah untuk menggunakan pemain tersisa untuk meredam agresifitas tuan rumah Arema.

Saat ini, kata dia, PSM hanya menyisakan beberapa pemain yang mau tidak mau harus diturunkan untuk menjaga pertahanan tim Juku Eja diantaranya Hendra Wijaya, Zulkifli Syukur, Wasyiat Hasbullah, dan Ahmad Hari yang selama ini belum mendapat kesempatan bermain.

"Jumlah pemain yang absen lebih besar sehingga kita harus mencari solusi terbaik untuk mengantisipasi," jelas pelatih asal Belanda tersebut.

Jika melihat strategi selama ini. Kemungkinan Robert Rene Alberts akan memasang Hendra Wijaya sebagai bek tengah mendampingi Abdul Rahman.

Adapun posisi yang ditinggalkan Fauzan Jamal, bisa dipercayakan kepada Ahmad Hari.Begitupun dengan posisi bek kanan memiliki dua pilihan yakni Zulkifli Syukur dan Wasyiat.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018