Samarinda (ANTARA News) - Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin mengaku bersyukur pemainya bisa menciptakan gol cepat ke gawang Bali United pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat malam.

Menurut pelatih asal Spanyol itu, kemenangan yang dipicu gol cepat yang dicetak Septian David Maulana pada menit ke-5 itu telah memotivasi dan meningkatkan kepercayan diri para pemainya.

"Setelah kita unggul di menit awal, pemain tampil cukup tenang dan akhirnya dua gol tambahan bisa dicetak oleh Ridriguez pada babak pertama," kata Rafael.

Ia mengaku puas dengan penampilan Bayu Pradana dkk, yang telah bekerja maksimal sepanjang pertandingan.

"Babak pertama kami tampil cukup bagus dan bisa membuat tiga gol, dan pada babak kedua kami memang kalah dalam penguasaan bola, mungkin faktor kelelahan pemain, tapi secara umum saya memberikan apresiasi dengan hasil tiga poin ini," jelasnya.

Sementara itu pencetak dua gol Mitra Kukar, Fernando Ridriguez Ortega mengaku senang telah memberikan kontribusi gol tepat di hari kelahirannya.

Ia mengatakan hasil sempurna di kandang ini, hendaknya dijadikan motivasi bagi rekan- rekannya menghadapi laga selanjutnya.

"Saat ini kami sudah keluar dari zona papan bawah, kami berharap menjadi meomentum untuk kebangkitan Mitra Kukar," kata pemain asal Spanyol itu.

Tambahan tiga poin cukup berarti bagi tim Mitra Kukar yang dalam beberapa pekan berada di zona papan bawah.

Saat ini tim berjuluk " Naga Mekes" tersebut merangkak ke peringkat ke-7 Klasemen dengan nilai 10.

Baca juga: Mitra Kukar tumbangkan Bali United 3-1

Pewarta: Arumanto
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018