Jakarta (ANTARA News) - Tim asal Singapura Home United menyiapkan strategi khusus untuk pertandingan kontra Persija Jakarta pada leg kedua babak semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/5).

"Saya sudah punya rencana, tetapi tidak akan memberitahukannya saat ini. Kami akan berupaya yang terbaik," ujar pelatih Home United Aidil Sharin dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Senin.

Home United datang ke Jakarta dengan posisi yang lebih menguntungkan setelah menang 3-2 dari Persija pada leg pertama semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura.

Hal itu membuat mereka hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke final zona ASEAN Piala AFC 2018.

Sementara Persija Jakarta memerlukan kemenangan dengan selisih satu angka, dengan lawan tak mencetak dua angka atau lebih, agar melaju ke final zona ASEAN.

"Persija merupakan tim yang bagus dengan deretan pemain berkualitas baik. Kami akan bertanding dengan 100 persen kemampuan untuk lolos," tutur Aidil.

Adapun demi menghadapi Persija, Home United mendapatkan waktu istirahat lebih panjang karena pertandingan mereka di Liga Singapura menghadapi Tampines Rovers, yang seharusnya berlangsung Sabtu (12/5), ditunda sampai Juni 2018.

Aidil Sharin mengaku keputusan Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) tersebut membuat timnya dalam kondisi fisik lebih baik.

"Kelonggaran itu memang ditujukan agar tim kami lebih segar," tutur dia.

Pertandingan Persija Jakarta versus Home United berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/5) mulai pukul 19.30 WIB.

 

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018