Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 120 gamer terbaik Tanah Air siap memperebutkan gelar juara Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game.

Dari 4.000 gamers yang mengikuti rangkaian kualifikasi online dan offline yang berlangsung sejak 28 April hingga 13 Mei 2018, 20 tim PUBG dan 8 squad Mobile Legends Bang Bang telah berhasil lolos dan siap bertarung kembali untuk memperebutkan hadiah total senilai Rp200 juta di grand final Garuda Cup yang akan berlangsung pada 19 dan 20 Mei di Mall Taman Anggrek, Jakarta.

"Kami senantiasa mendukung berbagai inisiatif yang memacu kreativitas anakbangsa, diantaranya esport yang kini semakin populer di Indonesia," kata Stefanus Abdipranoto, Lead Business Development Tokopedia Voucher Game, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Selain hadiah ratusan juta rupiah, empat pemenang turnamen PUBG Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game juga mendapatkan kesempatan mewakili Indonesia untuk bertemu dan bertarung dengan tim-tim kuat se-Asia Tenggara dalam kompetisi PUBG SEA Championship persembahan Asus ROG di Thailand dan memperebutkan tiket menuju turnamen PUBG tingkat dunia yaitu PUBG Global Invitational 2018Jerman.

"Kehadiran Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game, sebagai kompetisi PUBG offline berskala besar pertama di Indonesia, bertujuan mendukung para gamers tanah air merealisasikan mimpi untuk memiliki panggung di kancah nasional hingga internasional," ujar Stefanus.

Pada grand final, 80 pemain PUBG dan 40 pemain Mobile Legends Bang Bang akan bertarung secara real-time dan disaksikan oleh ribuan pengunjung mal serta pecinta esport di Indonesia.

Head of METIndonesia, Andi Monang, memperkirakan sekitar ribuan pengunjung akan memadati Mall Taman Anggrek untuk menyaksikan tim unggulannya bertarung di grand final Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game tersebut.

Dia juga menambahkan, seluruh tim finalis akan menggunakan permainan tingkat tinggi untuk menghadapi dua juara turnamen besar sebelumnya, yaitu Aerowolf dan Louvre.

Melengkapi performa tim yang akan bertarung di grand final Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game, seluruh tim yang bertarung akan menggunakan perangkat PC dari Asus ROG.

Selain PC, ASUS Indonesia juga memfasilitasi area eksibisi game Garuda Cup dengan smartphone seriter baru, ASUS Zenfone Max Pro (M1) Limitless Game, yang bisa dinikmati pengunjung mal Taman Anggrek untuk bermain mobile game.

"Asus Indonesia mendukung penuh perkembangan gamer di Indonesia melalui produk Asus ROG yang memiliki performa terbaik dan desain inovatif untuk memberikan pengalaman gaming tanpa batas bagi seluruh penggemar game," kata Muhammad Firman, Head of Public Relation dan eMarketing Asus Indonesia mengatakan.

"Selain produk, Asus ROG Indonesia juga memberikan 4 slot tiket dan akomodasi untuk para pemenang grand final Garuda Cup by Tokopedia Voucher Gamemenuju SEA Championship di Thailand padaJuni mendatang," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018