Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis Hendra Setiawan dan Greysia Polii yang masing-masing didapuk menjadi kapten tim Thomas dan Uber Indonesia untuk edisi 2018, memiliki kiat tersendiri dalam menyolidkan tim.

"Untuk tim Thomas, saya rasa enggak banyak ya, kami cuma memelihara kekompakan saja. Karena saya yakin dari pengalaman dua tahun lalu tim sudah cukup solid dan kami tinggal memperbanyak sharing satu sama lainnya. Mungkin bisa dengan pergi makan bareng, warm up bareng itu sudah cukup bagi saya," kata Hendra dalam keterangan PP PBSI, Kamis.

Berbeda dengan Hendra yang lebih santai bersama tim Thomas, Greysia memiliki tantangan tersendiri yang harus mempertimbangkan kondisi emosional masing-masing atlet yang dinilainya menjadi salah satu hal penting untuk dijaga.

"Karena kami cewek semua, menurut saya teknik dan fisik sudah siap, yang perlu dijaga tinggal emotional feeling saja. Ya namanya cewek jadi harus jaga perasaan, emosi dan pikiran. Itu paling penting dan mencairkan suasana agar bisa lebih all out saat pertandingan," kata Greysia.

Baca juga: PBSI berharap berkah Ramadan bagi tim Thomas-Uber

Keduanya akan memimpin tim selama pertandingan yang berlangsung di Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei 2018.

Selain Hendra, tim Thomas Indonesia juga diperkuat Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Sedangkan Greysia akan berjuang dengan Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Dinar Dyah Ayustine, Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris, Rizki Amelia Pradipta, Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Nitya Krishinda Maheswari pada tim Uber.

Baca juga: Mogensen, Pedersen dan Juhl mundur dari Tim Thomas-Uber Denmark

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018