Jakarta (ANTARA News) - Napoli memetik kemenangan 2-1 atas Crotone, sekaligus mengantar klub asuhan Walter Zenga itu turun kasta ke Serie B, pada pertandingan pamungkas Liga Italia Serie A di Stadion San Paolo, Minggu (20/5).

Crotone menjadi tim terakhir yang terdegradasi ke Serie B untuk menyusul Hellas Verona dan Benevento.

I Pitagorici yang berada di urutan tiga terbawah tidak mampu mengangkat posisinya karena di saat yang sama dua tim yang juga berpeluang terdegradasi, SPAL dan Cagliari, berhasil meraih kemenangan di laga terakhir.

Klub asal Calabria itu pernah begitu heroik saat berjuang melawan degradasi pada musim lalu di bawah asuhan Davide Nicola, dengan merebut 20 poin dari sembilan pertandingan terakhir untuk menyelamatkan diri.

Namun Crotone tidak mampu mengulangi hal itu di bawah arahan pelatih Walter Zenga.

Crotone tertinggal 2-0 dari Napoli melalui gol Arkadiusz Milik dan Jose Maria Callejon pada babak pertama. Kendati memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 berkat gol Marco Tumminello pada menit 90, namun Crotone tidak mampu menyelamatkan diri dari kekalahan.

Di sisi lain, Napoli dipastikan menuntaskan musim ini di posisi dua klasemen dengan 91 poin atau terpaut empat angka dari Juventus yang menuarai Serie A 2018, demikian Football Italia.

Baca juga: Buffon teteskan air mata pada laga terakhirnya bersama Juventus

Baca juga: Parma kembali ke Liga Italia setelah promosi tiga kali berturut turut

Baca juga: Mancini panggil kembali Balotelli ke skuat Italia

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018