Jakarta (ANTARA News) - Stephen Curry berhasil pada tujuh lemparan berturut-turut, termasuk dua lemparan tiga angka, pada kuarter ketiga untuk mengantarkan Golden State Warriors menang besar 126-85 atas Houston Rockets pada Game 3 final Wilayah Barat di Oakland, California, Minggu malam waktu setempat atau Senin pagi WIB.

Curry, yang hanya bisa mencetak total 34 poin pada dua pertandingan pertama final wilayah ini, meledak dengan mencetak 35 poin selama 34 menit turun memperkuat timnya, untuk kemudian membawa Warriors sementara memimpin 2-1 atas unggulan utama Rockets dalam pertandingan final playoff Wilayah Barat berformat best-of-seven ini.

"Itu hal yang sudah saya perkirakan untuk dilakukan," kata Curry seperti dikutip Reuters.

Game 4 masih akan dimainkan di Oakland, Selasa malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB.

Kevin Durant mencetak 25 poin, sedangkan Draymond Green mencatat rebound tertinggi dalam pertandingan ini dengan 17 rebound ditambah 10 poin. Warriors bangkit menyengat setelah kalah 105-127 pada Game 2 di Houston.

Warriors sudah kalah pada tiga pertandingan playoff musim in, namun bangkit untuk berbalik menang sampai total berselisih 65 poin.

"Malam ini menyangkut pertahanan dan mengelola bola," kata pelatih Warriors Steve Kerr.

James Harden mengemas 20 poin dan sembilan assist untuk memimpin Rockets yang sudah memenangkan tiga dari empat pertandingan tandang pada playoff musim ini. Houston memiliki rekor tandang terbaik di NBA selama musim reguler lalu dengan catatan menang-kalah 31-10.

Namun selisih poin kekalahan 41 poin merupakan yang terbesar dalam sejarah playoff Houston Rockets, demikian Reuters.

Baca juga: James Harden, LeBron James, Anthony Davis, calon-calon MVP NBA

 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018