Lyon (ANTARA News) - Prestasi Zinedine Zidane membawa Real Madrid ke final Liga Champions tiga kali berturut-turut tidak mengejutkan karena mantan gelandang itu memang sudah menjadi inspirasi kesuksesan, kata mantan satu rekan satu tim Zidane di Timnas Prancis dulu, Christian Karembeu.

Karembeu, gelandang yang sudah mengecap dua kali juara Piala Eropa bersama Real, pernah membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 bersama Zidane.

Kini Zidane membidik predikat pelatih pertama yang menjuarai Liga Champions tiga kali berturut-turut saat timnya berjumpa Liverpool, Sabtu pekan ini di Kiev, Ukraina.

Baca juga: Mengelola ruang ganti, kunci kesuksesan Zidane

"Tidak, saya tidak terkejut, dia memang mengilhami kesuksesan," kata Karembeu kepada Reuters dalam wawancara di Lyon.

"Dia pekerja keras, dia benci kekalahan, dia ingin kesempurnaan, dia ingin kualitas dan Anda bisa menyaksikan cetakan Zidane pada tim Madrid ini. Umpan harus bagus, pemain harus berada di posisi yang benar, Anda harus cepat menyerang dan Anda bisa menyaksikan pengaruh dia pada apa yang dilakukan tim ini di lapangan."

"Tentu saja, ketika Anda memperhatikan nama-nama pemain maka Anda melihat bakat di sana, tetapi bakat saja tidak akan membuat Anda berhasil."

Baca juga: Cristiano Ronaldo merasa sepuluh tahun lebih muda

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018