Innsbruck (ANTARA News) - Tuan rumah Piala Dunia Rusia kembali tampil buruk ketika Austria memperpanjang laju tanpa kemenangan mereka sejak Oktober dengan kemenangan 1-0 pada pertandingan persahabatan yang dimainkan,  Rabu waktu setempat.

Tim tuan rumah, yang gagal lolos ke putaran final, mengekspos lubang-lubang pertahanan tim asuhan Stanislav Cherchesov di mana Alessandro Schopf melakukan penyelesaian bagus melewati Igor Akinfeev, menyusul laju bagus Marko Arnautovic pada menit ke-28.

Tim asuhan Cherchesov mendapat banyak kritik media Rusia setelah menelan kekalahan-kekalahan besar dari Brasil dan Prancis Maret silam. Keputusan taktik negatif sang pelatih juga dipertanyakan.

Rusia telah kemasukan sepuluh gol dari empat pertandingan terakhir mereka dan gagal menang dalam enam pertandingan.

Sergei Ignashevich, yang akan berusia 39 tahun pada Juli, mengakhiri masa pensiunnya untuk bergabung dengan skuad Rusia menjelang turnamen akbar, menggantikan Ruslan Kambolov yang cedera.

Namun kembalinya pemain veteran itu, yang mencatatkan penampilan ke-121nya untuk timnas saat melawan Rusia, tidak berdampak banyak dalam menambal  kelemahan pertahanan Rusia, dan kekalahan ini mewakili hantaman keras lain bagi tim Cherchesov yang minim kualitas pada semua lini.

Namun di atas kertas Rusia masih favorit lolos fase gugur Piala Dunia, dari grup yang juga dihuni Uruguay, Arab Saudi, dan Mesir.

Rusia akan menjamu Turki pada pertandingan pemanasan terakhir mereka di Moskow pada 5 Juni, demikian Reuters.

(H-RF/D011)

 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018