Teheran (ANTARA News) - Persiapan Iran menuju Piala Dunia mendapat pukulan dengan pembatalan pertandingan persahabatan untuk kedua kalinya, menjelang turnamen akbar bulan depan di Rusia.

Iran berharap dapat berhadapan dengan Kosovo di Istanbul pada Sabtu, pada pertandingan yang diorganisir dengan cepat setelah agenda pertandingan persahabatan melawan Yunani dibatalkan.

Pernyataan dari Federasi Sepak Bola Iran berbunyi, "Tuntutan-tuntutan menit terakhir yang baru dari Federasi Sepak Bola Kosovo membuat terwujudnya pertandingan ini menjadi mustahil."

Federasi mengatakan pihaknya berniat melaporkan Federasi Sepak Bola Yunani (HFF) ke FIFA karena pembatalan pertandingan tersebut.

"Federasi Iran akan maju dengan laporan ke FiFA dan mengambil semua langkah hukum yang memungkinkan, mencari kompensasi untuk semua kerusakan, di area olahraga dan finansial," demikian bunyi pernyataan mereka.

"Sampai penyelidikan lebih lanjut laporan ini FIFA, Federasi Iran mengumumkan pemutusan hubungan dengan Federasi Yunani."

Satu-satunya pertandingan Iran sebelum turnamen akbar itu akan dimainkan di Moskow melawan Lithuania pada 8 Juni.

Iran akan menghadapi Maroko pada pertandingan pembukaan mereka di Grup B pada 15 Juni, sebelum pertandingan melawan Spanyol dan Portugal, demikian Reuters.

(H-RF/I015)

Pewarta: antara
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018