Paris (ANTARA News) - Petenis Spanyol Garbine Muguruza melaju ke perempat final Prancis Terbuka tanpa bersusah payah ketika lawannya petenis Ukraina Lesia Tsurenko mundur setelah dua gim pada Senin waktu setempat.

Petenis unggulan ketiga yang sedang mengincar gelar kedua di Paris setelah kemenangannya pada 2016 itu unggul 2-0 ketika Tsurenko menarik diri dari pertandingan karena cedera otot.

Petenis peringkat 39 dunia Tsurenko pada pertandingan gim kedua itu sedang berusaha mengembalikan servis Muguruza namun tiba-tiba dia merasakan sakit di paha belakang sebelum dia memanggil perawat.

Seorang petugas medis memberi perawatan dan Tsurenko mendapat perawatan intensif.

Selanjutnya dia kembali bermain namun tiba-tiba dia berjalan ke net dan menjabat tangan lawannya menjelang dimulainya gim ketiga.

Sementara itu Muguruza yang belum kecolongan satu set pun selama turnamen itu, selanjutnya akan menghadapi dua kali juara Maria Sharapova untuk perebutan tempat di semifinal setelah lawannya Serena Williams mundur dari pertandingan karena cedera.

Dia mengatakan cukup sedih mendengar kabar tentang 23 kali juara grand slam Williams.

"Ini cukup mengejutkan mendengat dia mundur, saya kira dia punya alasan, ini menjadi pertandingan yang sangat menarik," kata petenis Spanyol itu.

Melawan Sharapova dia kalah di seluruh tiga pertandingan, meskipun mereka sudah tidak pernah bertemu lagi selama empat tahun, di mana Muguruza pernah memenangi dua gelar grand slam dan menjadi petenis nomor satu dunia.

"Saya tidak punya sebuah preferensi, saya ingat saya pernah bermain di perempat final empat atau lima tahun lalu melawan Maria, dan senang bisa kembali ke sana," katanya.

"Saya pikir ini pertandingan akan sangat menarik," tambahnya seperti dikutip Reuters.

(Uu.A020)

Pewarta: system
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018