Jakarta (ANTARA News) - Mesir memang sangat mengharapkan Mohamed Salah sudah bugar dan siap ketika mereka menjalani pertandingan pertama Piala Dunia melawan tuan rumah Rusia, namun tidak boleh terlalu menggantungkan diri kepada striker itu, kata pelatih Hector Cuper seperti dikutip Reuters.

Salah perlahan pulih dari cedera bahu yang dia derita sewaktu final Liga Champions melawan Real Madrid, bulan lalu.

"Kami harap kami tidak terpengaruh, kami berusaha untuk menjadi tim yang sama, kami tak boleh tergantung kepada satu pemain," kata Cuper.

"Dia memang penting tetapi jika dia tidak bugar pada waktunya kami sudah siap dengan pemain yang lain. Ini sepak bola, hal seperti ini bisa menimpa semua pemain. Bisa saka menempatkan dia sebagai pemain cadangan, tetapi kami harap itu tak terjadi," kata Cuper lagi.

Salah dimasukkan ke daftar 23 pemain skuad Timnas Mesir di mana tim medis menjamin Salah sudah siap bertanding saat melawan Uruguay di Ekaterinburg pada 15 Juni.

"Salah sudah pada tahap penyembuhan tidak semata treatment untuk bahunya," kata Cuper. "Kami harap dia sudah bersama kami sebelum (pertandingan melawan) Uruguay. Kami orang optimis dan kami menantikan dia."

Baca juga: Mesir umumkan timnas Piala Dunia, Salah penyerang kunci

 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018