Jakarta (ANTARA News) - Sekitar 10.000 pekerja dan keluarga mudik gratis dari enam titik pemberangkatan yaitu Jakarta, Tangerang Selatan, Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan Bekasi (1.000 pemudik) yang difasilitasi BPJS Ketenagakerjaan.

"Angka 10.000 ini dua kali dari tahun sebelumnya," ujar Direktur Kepesertaan dan Hubungan Antarlembaga E. Ilyas Lubis di Lapangan Mapolda Metro Jaya di Jakarta, Sabtu. Wagub DKI Sandiaga Uno hadir melepas mudik bersama tersebut.

Untuk Jakarta, 5.000 pemudik diberangkatkan di Mapolda Metro Jaya dengan menggunakan 125 armada bus, sementara untuk Wilayah Tangerang Selatan diberangkatkan dari Mall Alam Sutera sebanyak 1.500 pemudik dengan menggunakan 38 armada bus, dan Bekasi dari Bekasi Town Square sebanyak 1.000 pemudik dengan menggunakan 24 armada bus.

Untuk Cikarang diberangkatkan dari Stadion Wibawa Mukti sebanyak 1.000 pemudik dengan menggunakan 25 armada bus, Karawang diberangkatkan dari Plaza Pemda Kabupaten Karawang sebanyak 750 pemudik dengan menggunakan 19 armada bus dan terakhir di wilayah Purwakarta sebanyak 750 pemudik akan diberangkatkan dari Taman Sribaduga Situ Bulend dengan menggunakan 18 armada bus.

Kegiatan mudik ini mengantarkan 10.000 pemudik ke Wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta dan Lampung.

BPJS Ketenagakerjaan ini menyelenggarakan mudik bareng setiap tahun sebagai wujud terima kasih kepada perusahaan yang tertib administrasi dalam pembayaran dan pendaftaran pekerjanya pada program BPJS Ketenagakerjaan.

"Ini adalah Tanggung Jawab Sosial (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan untuk mengakomodasikan keinginan para pekerja dan keluarga yang bekerja di daerah Jakarta dan sekitarnya untuk mudik dan ber-Idul Fitri di kampung halaman dengan nyaman," ujar Ilyas.

"Kami berharap kepercayaan pekerja kepada BPJS Ketenagakerjaan meningkatkan, begitu juga `brand awareness` menyebar, mulai dari keluarga pekerja yang nantinya akan meluas ke masyarakat," ucap Ilyas.

Disamping itu, BPJS Ketenagakerjaan juga menyelenggarakan kegiatan Pasar Murah kepada masyarakat umum sebagai rangkaian kegiatan TJSL. Pasar murah ini diselenggarakan di 11 Kantor Wilayah dan 89 Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan yang ada di seluruh Indonesia.
 

Pewarta: Erafzon Saptiyulda
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018