Brebes, Jawa Tengah (ANTARA News) - Bagasi penumpang berupa beberapa tas, koper, hingga kardus terlempar keluar dari Bus AgraMas saat bus tersebut melaju kencang melintas Pos Dremoleng di Dukuhturi, Ketanggungan Timur, Brebes, Jawa Tengah.

Pantauan Antara di area sekitar Pos Dremoleng di Desa Dukuhturi, Kecamatan Ketanggungan Timur, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin, tidak tampak ada kemacetan berarti di wilayah tersebut.

Namun, terjadi insiden tak terduga saat Bus AgraMas bernomor polisi T 7635 QA tiba-tiba secara tak sengaja sejumlah bagasinya berjatuhan dan terlempar keluar dari bagasi yang terletak di badan bus bagian bawah.

Insiden terjadi saat bus melintas di depan Pos Dremoleng ketika berbelok akan melewati fly over Dremoleng.

Bus jurusan Jakarta-Purwokerto itu terus melaju kencang dan tidak menyadari bagasi milik penumpangnya yang berjatuhan tersebut.

Dua petugas yang sedang bertugas jaga di Pos Dremoleng pun berinisiatif mengumpulkan bagasi-bagasi tersebut dan mengejar bus dengan menggunakan dua sepeda motor polisi.

Bus kemudian berjalan mundur untuk mengangkut kembali bagasinya yang berjatuhan.

Penumpang di dalam bus yang menyadari ada kejadian tersebut berebut dan berlarian untuk turun memeriksa barang bawaannya.

Insiden yang terjadi pada Senin sore itu tidak menyebabkan kemacetan yang berarti karena suasana lalu lintas di sekitarnya terpantau lancar.

Nino salah seorang saksi mata, pengendara sepeda motor yang berada di tempat kejadian saat peristiwa itu terjadi mengatakan bagasi penumpang yang berjatuhan dikarenakan awak bus yang lalai tidak mengunci pintu bagasi dengan baik.

"Ini sepertinya kelalaian awak bus, jadi penutup bagasi tidak dikunci," katanya.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018