Purwakarta (ANTARA News) - Arus lalu lintas di jalan Tol Cipularang dari arah Cikampek menuju Bandung dan sekitarnya cukup lancar pada H-4 Lebaran atau Senin sore hingga malam.

"Alhamdulillah sangat lancar. Cipularang lancar. Arus lalu lintas hanya tersendat di jalan Tol Jakarta-Cikampek," kata Agus, salah seorang pemudik dari Cikarang ke Ciamis, saat ditemui di rest area kilometer 72 wlayah Kabupaten Purwakarta, Jabar, Senin.

Sejak memasuki Kilometer 66 atau titik pertemuan arus antara jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan jalan Tol Cipularang, kondisi arus lalu lintas cukup lancar.

Pengendara bisa memacu kecepatan kendaraannya hingga mencapai 100 kilometer per jam.

Meski kondisi arus lalu lintas lancar, tetapi beberapa kali arus lalu lintas tersendat karena masih adanya beberapa kendaraan truk yang melintas dengan kecepatan rendah.

Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Rizky Adi Saputro saat dihubungi mengatakan, saat ini arus lalu lintas di jalan Tol Cipularang wilayah Purwakarta cenderung normal.

Jika terjadi kepadatan, pihaknya siap melakukan rekayasa lalu lintas. Di antaranya dengan mengarahkan kendaraan melintasi jalan Arteri Purwakarta.

Dikatakannya, anggota Satlantas Polres Purwakarta telah bersiaga di jalur mudik. Sebanyak 106 personil telah disebar di beberapa tempat yang diprediksi memiliki kerawanan, macet maupun kecelakaan.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018