Ponorogo (ANTARA News) - Kapolres Ponorogo AKBP Radiant memerintahkan anggotanya untuk melakukan pemantauan di lokasi jalan longsor di Dusun Blumbang, Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

"Meskipun jalur di lokasi longsor Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo sudah bisa dilewati kendaraan dari dua arah tanpa sistem buka tutup, namun saya minta jajaran Polsek Sawoo bersama warga setempat untuk tetap melakukan pemantuan di lokasi tersebut," kata Kapolres Radiant, Selasa.

Kapolres Radiant bersama tim dari Balai Besar Pelaksana Pembangunan Jalan Nasional (BPPJN), Selasa, melakukan pengecekan infrastruktur di jalur mudik Ponorogo-Trenggalek guna melihat kondisi jalan.

Menurut dia, jalur Ponorogo-Trenggalek, Jawa Timur tersebut beberapa waktu lalu terjadi longsor pada sebagian badan jalan. Sebelumnya dilakukan sistem buka tutup untuk mengatur arus lalu lintas dua arah.

"Balai Besar Pelaksana Pembangunan Jalan Nasional sudah selesai melakukan perbaikan di lokasi tersebut," jelasnya.

Sehingga, lanjut dia, saat ini sistem buka tutup telah dihentikan dan lajur dua arah sudah bisa difungsikan secara penuh. Namun masih diperlukan kewaspadaan.

Selain itu, katanya, polisi akan memasang banner peringatan untuk mewaspadai adanya jalan bergelombang di jalur Dengok-Sawoo yang merupakan ruas jalan jalur Ponorogo-Trenggalek.

"Tujuannya agar masyarakat pengguna jalan berhati-hati dan waspada saat melintasi kawasan jalan bergelombang tersebut," ucapnya.

Pewarta: Louis Rika Stevani/Siswowidodo
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018