Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk mengajak 1.000 pemudik untuk bertransaksi melalui aplikasi BNI "Yap" (Your All Payment) di pasar murah di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa.

Sekretaris Perusahaan BNI Kiryanto melalui siaran pers di Jakarta, Selasa, mengatakan pasar murah tersebut merupakan pasar murah khusus pembayaran melalui "Yap". Adapun barang yang dijual di pasar tersebut jauh lebih murah dibandingkan harga di pasaran.

"Harganya beragam yaitu Rp 1.946 untuk paket makanan ringan, paket sembako, dan biskuit kaleng, Rp 10.000 untuk kaos, serta harga Rp72 untuk membeli minuman teh kemasan," kata Kiryanto.

Harga tersebut ditentukan sesuai dengan identitas BNI, seperti harga paket makanan ringan Rp1.946 yang merupakan tahun didirikannya BNI.

"Yap" merupakan aplikasi berbasis kode respon cepat (QR Code Scanning) yang dananya dapat bersumber dari Kartu Debit BNI, Kartu Kredit BNI, dan uang elektronik BNI (UnikQu).

"Pengenalan BNI yap! merupakan salah satu wujud penerapan sistem digital pada program mudik gratis bersama BNI tahun ini, terutama digitalisasi transaksi para pemudik di Pasar Murah Yap," kata Kiryanto.

Pengenalan aplikasi Yap juga menjadi bagian pelepasan mudik bersama BNI. Turut hadir dalam acara itu Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Hubungan Internasional Dewa Made Sastrawan, Wakil Direktur Utama BNI Herry Sidharta, Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok P Setyawati, dan Kepala Daerah Operasi 1 Jakarta PT Kereta Api Indonesia (KAI) Dadan Rudiansyah.

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018