Jakarta (ANTARA News) - Sekolah sepak bola Brazilian Soccer Schools (BSS) melalui organisasi nirlabanya, BSS Foundation, memberikan latihan pada sekitar 135 anak yatim dan piatu di daerah Bekasi, Jawa Barat, Rabu.

"Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Yayasan Berbagi Semangat Sepakbola (BSS Foundation) menyelenggarakan kegiatan buka bersama dan coaching clinic bersama 135 anak yatim dan piatu kurang mampu di daerah Bekasi secara gratis," kata Ketua BSS Foundation Indah Fajarsari dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Rabu.

Indah melanjutkan, acara yang bertempat di Lapangan Legenda Football Arena, Dukuh Bima, Tambun, Bekasi, Jawa Barat tersebut, merupakan bentuk komitmen dari yayasan untuk menyediakan program pembinaan sepakbola bagi anak-anak yang kurang beruntung pada usia 2 hingga 17 tahun.

"Program BSS Foundation ini ditujukan untuk anak-anak kurang mampu, dengan umur 2 hingga 17 tahun, di mana pada usia tersebut anak-anak sangat rentan terkena dampak dari permasalahan sosial di masyarakat seperti kemiskinan, pendidikan dan masalah kesehatan," ujar Indah.

Dituturkan Indah, BSS Foundation sudah memulai program pendidikan sepak bola usia dini sejak tahun 2011 di Indonesia, bekerjasama dengan anak-anak, komunitas, organisasi lokal, perusahaan dan pemerintah.

Program tersebut, lanjutnya, untuk menyelenggarakan pembinaan sepak bola bagi anak-anak yang kurang beruntung yang hidup di dalam kemiskinan, yatim-piatu, korban bencana alam, anak yang tinggal di wilayah konflik, sampai dengan anak-anak pengungsi yang ada di Indonesia.

"Dengan pembinaan, kami  secara otomatis memberikan mereka manfaat dari olahraga sepakbola agar mereka menjadi anak yang aktif dan mempunyai masa depan yang lebih baik," kata Indah menambahkan.

Dalam waktu dekat, BSS Foundation menargetkan untuk bisa menyelenggarakan pembinaan sepakbola di wilayah Tambun, Bekasi, dengan "home base" di lapangan Legenda Football Arena.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2018