Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengobrol soal politik di sela kegiatan gelar griya atau "open house" di rumah dinasnya Jalan Widya Chandra, Jakarta, Jumat.

"Hari ini kami kunjungi senior-senior dulu minta maaf, silaturahim dan ada omongan kecil politik. Pasti ada," kata Bamsoet saat berbincang dengan wartawan di rumah dinasnya.

Dia mengatakan kesempatan lebaran merupakan kesempatan untuk saling mengunjungi sekaligus berbincang mengenai perkembangan politik terkini dan ke depan.

Hal itu, kata dia, merupakan hal yang wajar seiring kontestasi politik dalam waktu dekat.

"Kita tahu Agustus adalah batas kita mengetahui siapa capres dan cawapres. Ini diprediksi jadi perbincangan hangat di acara silaturahim para elit politik," kata dia.

Terkait lebaran tahun ini, politisi Partai Golongan Karya itu mengatakan ada hal yang berbeda dibanding Idul Fitri sebelumnya terlebih saat ini dia menjadi orang nomor satu di DPR.

"Ada yang berbeda pasti. Biasanya sampai sore keliling tapi sekarang ada jadwal di rumah dinas untuk menerima tamu jam 13.00 WIB," kata dia.

Dia juga menyampaikan permohonann maaf meski ada kegiatan "open house" di kediaman pukul 13.00 WIB,baru benar-benar di rumah dinas satu jam setelah itu.

"Maka saya maaf telat sejam karena ada orang-orang yang tidak boleh terlewat oleh saya untuk bersilaturahim," kata dia.

Baca juga: Anies-Sandiaga bareng ke open house Jokowi
Baca juga: Opor ayam menu utama "open house" Bogor

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2018