Washington (ANTARA New) - Dustin Johnson merosot dalam catatan skor pada permainan putaran ketiga dan harus rela berbagi posisi pimpinan dengan tiga pegolf lainnya, yaitu pegolf AS Brooks Koepka, Daniel Berger dan Tony Finau di AS Terbuka di padang golf Shinnecock Hills pada Sabtu waktu setempat.

Pimpinan skor setelah putaran kedua, Jumat malam Johnson, pada permainan putaran ketiga itu mencatat 77 pukulan atau tujuh di atas par namun masih beruntung bisa berbagi posisi pimpinan di puncak skor.

Johnson yang memasuki permainan putaran ketiga dalam posisi sendirian memimpin dengan catatan empat di bawah par, cukup tertolong dengan keuntungan empat pukulan pada permainan sembilan lubang pertama saat kondisi lapangan kurang bersahabat dan bising di lapangan dekat Long Island Expressway itu.

Dengan total catatan 213 pukulan atau tiga di atas par, Johnson, Koepka (72), Daniel Berger (66) dan Tony Finau (66) memimpin satu pukulan atas pegolf Inggris Justin Rose (73), dan unggul dua pukulan atas pegolf Swedia Henrik Stenson (74) by two.

"Sebetulnya saya merasa tidak bermain buruk," kata Johnson.

"Tujuh di atas par merupakan skor buruk, tapi dengan kondisi green pada siang hari sangat-sangat sulit," katanya.

"Saya merasa pukulan bola saya bagus hari ini, tapi besok butuh sedikit memperbaiki pukulan putt," tambahnya. Demikian laporan Reuters.

(Uu.A020/E009)

Pewarta: antara
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018