Kairo (ANTARA News) - Pemain tim nasional Mesir kembali ke Kairo, Selasa (26/06), setelah tersingkir dari Piala Dunia akibat menelan tiga kekalahan dan finis pada posisi terbawah klasemen grup mereka.

Para pemain Mesir tiba di bawah pengawalan ketat di Bandar Udara Internasional Kairo karena kekhawatiran reaksi usai kekalahan 2-1 atas Arab Saudi di Volgograd pada Senin. Mesir, yang terakhir kali lolos pada 1990, tidak memenangkan satu pertandingan pun pada Piala Dunia.

Kemenangan Arab Saudi adalah kemenangan Piala Dunia pertama mereka sejak tersingkir dari babak 16 besar pada 1994, tetapi mereka juga gagal melaju ke babak 16 besar.

Baca juga: Galeri foto laga pamitan Arab Saudi dan Mesir dari Rusia

Bintang Liverpool Mohamed Salah mengalami cedera bahu pada final Liga Champions bulan lalu di Kiev dan berpacu dengan waktu agar dapat kembali bugar dan bermain di Rusia.

Dia absen pada laga pertama Mesir melawan Uruguay, tetapi diturunkan pada pertandingan melawan Rusia dengan mencetak gol dari titik penalti dan kembali menyarangkan gol pada Senin dalam pertandingan melawan Arab Saudi.

Tim nasional Mesir, Asosiasi Sepak Bola Mesir dan pelatih asal Argentina Hector Cuper menuai kritik tajam di situs jejaring sosial atas kinerja dan hasil tim, demikian AFP.

Baca juga: Mencari-cari Salah di kerumunan jemaah sholat Jumat

 

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018