Bogor (ANTARA News) - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga Sudrajat-Ahmad Syaikhu menang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 017, tempat Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menggunakan hak pilihnya di Kampung Curug, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu.
          
Berdasarkan penghitungan suara yang dilakukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang didukung Gerindra, PKS, PAN, unggul dengan perolehan 294 suara.
       
Tiga kandidat lain yakni pasangan nomor urut satu Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Nasdem, PKB, PPP, dan Hanura) memperoleh 15 suara, nomor urut dua TB Hasanuddin-Anton Charliyan (PDI Perjuangan) 26 suara, nomor urut empat Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Golkar-Demokrat) 23 suara.
        
Total Daftar Pemilih Tetap di TPS 017 ini berjumlah 453 orang. Total pemilih yang menggunakan hak suaranya adalah 380 orang, masing-masing yakni 358 suara sah dan 22 tidak sah karena melakukan pencoblosan lebih dari satu kali di satu lembar kertas suara. 
        
Selain pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, TPS 017 tempat Prabowo memilih, juga diselenggarakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bogor.
       
Saat ini perolehan suara Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bogor di TPS 017 masih dalam tahap penghitungan. 

Pewarta: Rangga Jingga
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018