Jakarta (ANTARA News) - Brasil mencapai babak 16 besar Piala Dunia 2018 berkat kemenangan 2-0 atas Serbia melalui gol-gol Paulinho dan Thiago Silva pada laga pamungkas Grup E, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat juara dunia lima kali itu menyelesaikan fase grup dengan memuncaki klasemen Grup E, mengumpulkan tujuh poin dan akan menghadapi Meksiko di putaran kedua.

Serbia mengakhiri fase grup dengan menduduki peringkat ketiga, dengan tiga poin dan tersisih dari turnamen bersama Kosta Rika yang hanya mendapatkan satu angka dari tiga laga.

Adapun Swiss yang menahan Brasil 1-1 pada laga pertama berhasil lolos ke babak 16 besar sebagai "runner-up" dan akan menghadapi Swedia pada 3 Juli mendatang.

Baca juga: Imbang lawan Kosta Rika, Swiss ikuti Brasil ke fase gugur

Baca juga: Brasil akan bertemu Meksiko di 16 besar

Berikut galeri foto kemenangan Brasil:
Seorang penggemar Brasil dengan wajahnya yang dicat dengan warna bendera nasional menyoraki timnya saat ia berpose di luar stadion sebelum pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2018 Rusia antara Serbia dan Brasil di Stadion Spartak di Moskow (27 Juni 2018). (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)
 
Pemain depan Brazil Neymar (kanan) berebut bola dengan pemain depan Serbia Filip Kostic (kiri) dan bek Serbia Antonio Rukavina (kiri) pada pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2018 Rusia antara Serbia dan Brasil di Stadion Spartak di Moskow (27 Juni 2018). (Alexander NEMENOV / AFP) (Alexander NEMENOV / AFP)
 
Penjaga gawang Serbia, Vladimir Stojkovic (kanan dalam) menghentikan tembakan ke gawang oleh pemain depan Brazil Neymar (kiri) saat pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2018 Rusia antara Serbia dan Brasil di Stadion Spartak di Moskow (27 Juni 2018). (Alexander NEMENOV / AFP)
 
Gelandang Brasil Paulinho (kanan) mencetak gol kegawang kiper Serbia Vladimir Stojkovic (kiri) pada pertandingan Piala Dunia Piala Dunia 2018 Rusia antara Serbia dan Brasil di Stadion Spartak di Moskow (27 Juni 2018). (Mladen ANTONOV / AFP)
 
Gelandang Brasil Paulinho (kanan) merayakan golnya dengan rekan setim Brasil Neymar (atas), penyerang Brazil Gabriel Jesus (kiri) dan pemain depan Brazil Philippe Coutinho pada mencetak gol saat pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2018 Rusia antara Serbia dan Brasil di Stadion Spartak di Moskow (27 Juni 2018). (Francisco LEONG / AFP)
 
Pemain depan Brazil Neymar melompat untuk mengontrol bola pada pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2018 Rusia antara Serbia dan Brasil di Stadion Spartak di Moskow (27 Juni 2018). (Francisco LEONG / AFP)
 
Pemain depan Brasil Willian (kanan) menyundul bola dengan bek Serbia Milos Veljkovic saat pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2018 Rusia antara Serbia dan Brasil di Stadion Spartak di Moskow (27 Juni 2018). (Mladen ANTONOV / AFP)
 
Bek Brasil Thiago Silva (kiri) menyundul bola dan mencetak gol kedua Brasil pada pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2018 Rusia antara Serbia dan Brasil di Stadion Spartak di Moskow (27 Juni 2018). (YURI CORTEZ / AFP)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018