Jakarta (ANTARA News) - Persija Jakarta bertekad menaklukkan Persib Bandung dalam lanjutan laga tunda Liga 1 2018 pada Sabtu (30/6) yang digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, demi meningkatkan posisi di klasemen sementara.

"Kami akan bekerja keras dalam pertandingan karena tiga poin akan membuat posisi kami naik di klasemen," ujar pelatih Persija Stefano "Teco" Cugurra dalam konferensi pers pra-pertandingan kontra Persib di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat.

Adapun saat ini Persija berada di posisi kesembilan klasemen sementara dengan 17 poin. Mereka berada persis di bawah Persib Bandung yang mengumpulkan 18 poin.

Jika sukses mengandaskan perlawanan Persib, peringkat Persija akan langsung melonjak ke posisi empat besar.

Demi menunaikan target tersebut, Teco menyebut semua pemainnya telah menjalankan latihan dengan baik.

Para pemain andalan Persija, termasuk penyerang asal Kroasia Marko Simic, juga siap untuk diturunkan.

Simic sendiri sejatinya masih dalam masa sanksi larangan bermain empat pertandingan. Namun, penyerang yang sudah membuat lima gol untuk klub Macan Kemayoran tersebut bisa bermain di laga kontra Persib, Sabtu, karena pertandingan itu merupakan partai tunda yang seharusnya digelar sebelum dirinya diberikan sanksi oleh Komisi Disiplin PSSI.

"Simic sudah tidak bermain di dua pertandingan ketika melawan PS Tira dan Persebaya. Namun kondisinya bagus dan dirinya siap bermain besok," tutur Teco.

Kapten tim Persija Ismed Sofyan juga menegaskan pentingnya kemenangan di laga menghadapi Persija.

Sebab, bagi bek kanan legendaris tersebut, kemenangan tersebut bukan hanya untuk tim tetapi juga untuk suporter setia Persija, The Jakmania.

"Pertandingan lawan Persib ini agak berbeda dengan pertandingan lainnya, jadi kami memiliki motivasi lebih untuk memenangkan laga. Apalagi kami pun akan bertanding di Jakarta, di hadapan The Jakmania. Kami akan memaksimalkan hal itu demi meraih tiga poin," kata Ismed.

Adapun laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung akan berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu, mulai pukul 18.30 WIB.

Baca juga: Teco: gol pertama Persebaya karena kurang konsentrasi

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018