Assen (ANTARA News) - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang meraih posisi start terdepan pada sesi kualifikasi MotoGP Belanda di Sikruit Assen, Sabtu, mengatakan posisi pole bukanlah poin terkuatnya pada balapan musim ini.

Marquez mendapatkan posisi pole pertamanya untuk tahun ini di GP Belanda, yang tercatat sebagai posisi terdepan ke-75 kali di seluruh karirnya dan menjadi yang ke-47 di ajang MotoGP.

"Sejauh akhir pekan ini, segalanya berjalan lebih baik dari yang kami harapkan," ucap Marquez dilansir laman resmi Repsol Honda, Sabtu.

"Posisi pole bukanlah salah satu poin terkuat saya tahun ini, dan sebenarnya ini merupakan kali pertama saya memulai dari posisi teratas (musim ini), karena di Austin saya mendapatkan pole tetapi dipindah ke posisi empat," kata Marquez.

Baca juga: Marquez akan start terdepan di GP Belanda, Rossi ketiga

Marquez memang sempat merebut posisi pole di Austin, namun ia dihukum turun posisi start ke urutan empat karena mengganggu Vinales pada sesi kualifikasi yang digelar pada April lalu.

Pada balapan di Assen Minggu besok, Marquez tidak ingin sesumbar meraih kemenangan dengan mengatakan hanya mengincar posisi podium.

"Tujuan pertama kami adalah menyelesaikan di podium tetapi jujur kami memiliki kemungkinan untuk memperjuangkan kemenangan," katanya.

"Kami harus tetap fokus dan bekerja dengan baik pada pemanasan besok sambil mencoba dan membuat langkah kecil untuk meningkatkan stabilitas dan memilih ban yang tepat," pungkas dia.

Baca juga: Klasemen MotoGP usai seri Katalunya, Rossi tempel Marquez
 

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018