Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional Uruguay mengungguli Portugal dengan skor 1-0 pada babak pertama laga lanjutan babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Minggu dini hari WIB.

Dipantau dari laman resmi FIFA di Jakarta, Minggu dini hari, satu-satunya gol tersebut dicetak oleh penyerang Edinson Cavani pada menit ketujuh. Itu adalah gol kedua Cavani di Piala Dunia Rusia 2018.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim menampilkan permainan terbaiknya dengan menurunkan para pemain unggulan di sektor depan.

Pelatih Uruguay Oscar Tabarez memainkan duet penyerang Edinson Cavani dan Luis Suarez sejak menit pertama. Sementara itu, kubu Portugal mengandalkan salah seorang pemain terbaik dunia sepak bola saat ini, Cristiano Ronaldo.

Portugal mengambil inisiatif serangan sejak sepak mula. Di menit keempat, tendangan Ronaldo sukses diamankan kiper Fernando Muslera.

Namun, tiga menit kemudian petaka datang menghampiri mereka karena bola hasil sundulan Edinson Cavani menghujam deras ke gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio.

Cavani menorehkan gol usai sukses memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan pertahanan Portugal.

Kedua tim lalu tenggelam dalam berbagai upaya mencetak gol. Pada menit ke-22, Uruguay nyaris membuat skor menjadi 2-0, tetapi tendangan bebas Luis Suares masih dapat ditepis dengan susah payah oleh Patricio.

Skor 1-0 untuk keunggulan Uruguay pun bertahan sampai masa jeda.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Uruguay: Fernando Muslera, Jose Gimenez, Diego Godin (kapten), Rodrigo Bentacur, Nahitan Nandez, Luis Suarez, Lucas Torreira, Matias Vecino, Diego Laxalt, Edinson Cavani, Martin Caceres.

Portugal: Rui Patricio, Pepe, Raphael Guerreiro, Jose Fonte, Cristiano Ronaldo (kapten), Joao Mario, Bernardo Silva, William, Ricardo, Goncalo Guedes, Adrien Silva.

Baca juga: Portugal ubah tiga susunan pemain lawan Uruguay
Baca juga: Satu pemain tak sanggup hentikan Ronaldo, kata pelatih Uruguay Tabarez
Baca juga: Suarez: Uruguay siap hadapi Portugal dan Ronaldo
Baca juga: Uruguay punya "kunci" untuk menjinakkan Ronaldo
Baca juga: Portugal bersiap hadapi Uruguay

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2018