Bandarlampung (ANTARA News) - Skor Spanyol kontra Rusia masih 1-1 pada babak pertama perpanjangan waktu putaran final Piala Dunia 2018.

Memasuki pertambahan waktu 15 menit pertama Spanyol masih memimpin dalam penguasaan bola, sedangkan pemain Rusia tetap pada posisinya dengan bertahan semua dan sesekali maju manakala mendapatkan bola.

Pemain Spanyol Isco dan Andres Iniesta menjadi tumpuan dalam penyerangan dari sisi anan Rusia dan menggiring bola ke daerah pertahanan Rusia, namun dihalau para pemain tuan rumah.

Menit ke-97 Sergio Ramos berusaha menendang bola dari luar kotak penalti setelah melihat rekan-rekannya selalu kandas dalam menyerang menggunakan bola-bola pendek, namun tendangannya masih melambung jauh.

Rusia memasukkan Aleksandr Erokhin mengganti Daler Kuzyayev untuk menambah amunisi pertahanan dan serangan. Bahkan, memasuki menit ke-98 mereka berani mengubah serangan dengan lebih banyak maju, tetapi dengan cepat kembali ke daerah pertahanan lagi.

Pada menit ke-100 Marco Asensio mendapat peluang emas, namun tendangannya ditangkap oleh kiper Rusia. Selang tiga menit kemudian, Asensio ditarik ke luar diganti Rodrigo.

Pada menit ke-105, Spanyol mendapat peluang emas dari sundulan Gerard Pique setelah tendangan bebas, namun bola persis jatuh di depan kiper Rusia.

 

Pewarta: Triono Subagyo
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018