Jakarta (ANTARA News) - Kesebelasan Persebaya usia di bawah 19 tahun (U-19) menjajal ketangguhan tim Australia Barat usia di bawah 15 tahun (U-15) dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Walter Padbury Park, Perth, Australia awal pekan ini.

Dalam keterangan pers yang diterima Antara di Jakarta, Selasa, Tim Bajul Ijo U-19 besutan pelatih Bedjo Sugiantoro berhasil menekuk kesebalasan Australia Barat U-15 dengan skor 8-0.

Pertandingan tersebut disaksikan oleh puluhan masyarakat Indonesia yang tinggal di Perth termasuk Konsul Jenderal RI Perth Dewi Gustina.

WNI asal Surabaya, Anshori yang ikut menyaksikan pertandingan mengatakan kehadiran tim Bajul Ijo U-19 ini mengobati kerinduannya atas penampilan Persebaya.

"Mereka mainnya bagus dan semangat, pertandingannya menyenangkan," katanya.

Selain Konjen RI di Perth, hadir juga Menteri Kerjasama Asia Bill Johnston dan CEO Football West Glenn Dewhurst serta Wali Kota Perth Gosnells.

Selama berada di Australia, tim Persebaya U-19 juga bertanding dengan tim akademi sepak bola Lynwood dan klub sepak bola lokal Cockburn NPL U-18.

Kehadiran tim asuhan Bedjo Sugiantoro itu merupakan salah satu kerjasama antara Provinsi Jawa Timur dengan Australia Barat dalam kerangka sister state/province.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018