Boise, Idaho (ANTARA News) - Seorang anak tiga tahun yang berada di antara sembilan orang yang ditikam pria yang mengamuk di pesta ulang tahun balita, Sabtu malam di Boise, Idaho, telah meninggal karena luka-lukanya, demikian pihak berwenang setempat, Senin.

"Dengan kesedihan mendalam kami berbagi berita bahwa dia telah meninggal hari ini," demikian Polisi Boise dalam sebuah pernyataan tentang gadis itu, yang telah diterbangkan ke Utah untuk perawatan medis.

Nama anak itu tidak diumumkan.

Balita itu adalah satu dari enam anak yang ditikam dalam serangan mematikan, yang terjadi di kompleks apartemen yang menjadi rumah bagi banyak pengungsi. Korban termasuk orang-orang dari Suriah, Irak, dan Etiopia.

Pria berusia 30 tahun yang ditangkap dalam serangan itu, Timmy Kinner, dituduh melakukan pembunuhan tingkat pertama selama hadir pada Senin sore di pengadilan. Kinner, yang berasal dari Los Angeles, juga menghadapi tuduhan pencederaan anak dan aksi kekerasan yang diperburuk. Dia ditahan tanpa jaminan di penjara Ada County di Boise, kata polisi.

Sembilan korban termasuk tiga orang dewasa yang terluka ketika mereka mencoba menghentikan serangan itu. Anak-anak yang terluka berusia antara tiga hingga 12 tahun.

Dari delapan korban lainnya, tujuh tetap dirawat di rumah sakit, banyak dengan luka serius atau kritis. Satu anak dirawat dan dipulangkan, kata polisi.

Menurut penyelidikan awal, Kinner bertemu dengan seorang wanita yang tinggal di apartemen dan tinggal bersamanya selama beberapa hari dalam seminggu terakhir. Wanita itu dan tetangganya menjadi prihatin dengan perilaku Kinner dan memintanya untuk pergi pada Jumat, yang dia lakukan tanpa insiden, kata pihak berwenang.

Kinner kembali ke apartemen pada Sabtu dan mulai menikam anak-anak di sebuah pesta luar ruangan untuk merayakan ulang tahun anak yang berusia tiga tahun dalam sebuah tindakan yang Kepala Polisi Boise William Bones sebut "murni kejahatan."

Aksi penikaman itu telah mengguncang komunitas pengungsi di ibu Kota Idaho dan walikota, Dave Bieter, mengeluarkan pernyataan pada Senin untuk kembali mengutuk kekerasan.

"Pemikiran tentang suatu peristiwa yang membahagiakan seperti pesta ulang tahun anak-anak berubah menjadi kesedihan mendalam dengan cara ganas seperti itu hampir tidak dapat terduga," dia berkata.

Penyewa yang tinggal dengan Kinner tidak terluka dan tidak berada di kediaman pada saat serangan, menurut pihak berwenang.

Malam lilin peringatan dijadwalkan pada Senin jam 18.00 waktu setempat di tangga balai kota di pusat kota Boise.

Pewarta: ANTARA
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018