Jakarta (ANTARA News) - Platform benchmark populer Antutu merilis laporan bulanan yang berisi daftar 10 ponsel pintar berperforma terbaik pada bulan Juni 2018.

Hampir semua ponsel dalam daftar tersebut dimotori oleh Snapdragon 845, namun karena ponsel-ponsel tersebut didesain secara berbeda, memiliki kendala termal yang berbeda dan menjalankan berbagai versi Android, skor Antutu menjadi sedikit bervariasi.

Peringkat pertama diduduki oleh ponsel gaming milik Xiaomi, Black Shark dengan nilai 287759, sementara Vivo Nex S yang baru diumumkan berada di peringkat kedua dengan nilai 284227. Posisi tiga besar ditutup oleh OnePlus 6 dengan hasil yang sedikit lebih rendah 282275.

Ponsel lain yang mengisi daftar 10 besar tersebut antara lain Xiaomi Mi 8, Smartisan Nut R1, Samsung Galaxy S9+, Mi Mix 2S, Samsung Galaxy S9, Sony Xperia XZ2 dan ZTE nubia Red Magic.

Penting untuk dicatat bahwa ZTE nubia Red Magic adalah satu-satunya perangkat dalam daftar ini yang didukung Snapdragon 835, dan Xperia XZ2 adalah pendatang baru dalam daftar.

Perlu diperhatikan pula bahwa perangkat seri Galaxy S yang ada dalam daftar hanya mencakup varian Snapdragon.

Semua tolak ukur tersebut dijalankan menggunakan Antutu versi 7 dengan skor rata-rata perangkat, bukan yang tertinggi. Data dikumpulkan untuk bulan Juni, dan hanya termasuk perangkat yang memiliki data dari setidaknya 1000 unit, demikian dilansir dari GSM Arena.
 

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018