Jakarta (ANTARA News) - Belgia mengakhiri impian Brasil untuk meraih gelar Piala Dunia keenamnya, seusai mempermalukan tim asal Amerika Selatan itu dengan skor 2-1 pada pertandingan perempat final yang berlangsung dramatis di Kazan Arena, Sabtu dini hari WIB.

Belgia yang berhadapan dengan Prancis di babak semifinal, berhasil menundukkan Brasil berkat gol bunuh diri Fernandinho dan sepakan indah yang dilepaskan Kevin de Bruyne pada babak pertama.

Gol balasan Brasil yang dibukukan Renato Augusto pada 14 menit sebelum laga selesai nyatanya tidak mampu membuat tim racikan Tite itu terhindar dari kekalahan.

Tersingkirnya Brasil membuat tidak ada tim Amerika Selatan yang menembus semifinal Piala Dunia kali ini setekah Uruguay juga tereliminasi karena dikalahkan Prancis 0-2.

Baca juga: Pelatih: Belgia menyingkirkan "tim terbaik" di Piala Dunia
Baca juga: Ledekan suporter Belgia untuk Neymar
Baca juga: Cetak gol duluan, cara Belgia jinakkan Brasil


Berikut galeri foto saat Brasil disingkirkan Belgia:
 
Gelandang Fernandinho Brasil (dalam) mencetak gol bunuh diri pada pertandingan perempat final Piala Dunia 2018 Rusia antara Brasil dan Belgia di Arena Kazan (6 Juli2018). (SAEED KHAN / AFP)
 
Pemain Belgia merayakan gol pembuka di Kazan (6 Juli 2018). (Manan VATSYAYANA / AFP)
 
Kiper Brasil Alisson (kiri) melompat dan gagal menghentikan sepakan Kevin De Bruyne (kiri) di Kazan (6 Juli 2018). (Luis Acosta / AFP)
 
Gelandang Belgia Kevin De Bruyne melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua di Kazan (6 Juli 2018). (EMMANUEL DUNAND / AFP)
 
Gelandang Brasil Renato Augusto (kanan) mencetak gol melewati kiper Belgia Thibaut Courtois (kiri) pada pertandingan perempat final Piala Dunia 2018 di Kazan (6 Juli 2018). (- / AFP)
 
Gelandang Brasil Renato Augusto melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya (6 Juli 2018). (Luis Acosta / AFP)
 
Reaksi Neymar saat Brasil dikalahkan Belgia 1-2 di Kazan (6 Juli 2018). (EMMANUEL DUNAND / AFP)
 
Pemain depan Brazil Neymar (tengah) dan bek Brasil Miranda (kiri) setelah dikalahkan Belgia di Kazan (6 Juli 2018). (Luis Acosta / AFP)
 
Para pemain Belgia menyambut para penggemar setelah mengalahkan favorit juara Piala Dunia Brasil dengan skor 2-1 (6 Juli 2018). (Permata SAMAD / AFP)


 

Pewarta: ANTARA
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018