Jakarta (ANTARA News) - Dua pebalap tim Pertamina Prema Theodore Racing, Sean Gelael dan Nyck De Vries, start kurang menguntungkan pada balapan feature Formula 2 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu.

Berdasarkan data  laman resmi Formula 2, Sean Gelael menempati posisi 15 daam kualifikasi dengan waktu satu menit 41,052 detik. Sean harus turun 3 posisi karena penalti karena dinilai bersalah saat bersenggolan dengan pebalap  Louis Deletraz pada balapan di Sirkuit Spielberg, pekan lalu. Sedangkan Nyck start pada posisi 11.
 
Meski tak mendapatkan posisi start yang ideal, Tim Pertamina Prema Theodore Racing tetap akan berjuang mendapatkan poin. "Ini bukan kualifikasi yang ideal, kami harus berjuang ekstrakeras untuk bisa masuk ke barisan depan. Pilihan ban yang tepat dan strategi pit stop akan sangat menentukkan pada balapan feature," kata Sean.
 
Balapan di Sirkuit Silverstone memiliki tantangan yang tidak mudah. Selain cuaca yang tidak menentu karakteristik sirkuit yang cepat dengan beberapa fast corner memaksa semua tim memikirkan setingan mobil serta pilihan ban yang tepat.
 
Pebalap ART George Russell menjadi pebalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 39,989 detik dan berhak meraih pole position. Pebalap DAMS Alexander albon akan memulai balap dari posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 40,065 detik, disusul pebalap charouz Antonio Fuoco tempat ketiga dengan catatan waktu 1 menit 40,094 detik.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018