Jakarta (ANTARA News) - Kemenangan pemain ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir pada putaran pertama turnamen Singapura Terbuka 2018, Rabu, menjadi kado ulang tahun bagi Tontowi, yang lahir 18 Juli 31 tahun lalu.

Pada pertandingan pembuka hari ini di Singapore Indoor Stadium, pasangan unggulan pertama itu hanya butuh 19 menit untuk mengalahkan pasangan China Ou Xuanyi dan Cao Tong Wei 21-15, 21-4.

"Terima kepada Tuhan, hari ini bisa menang dan sekaligus ini kado juga buat Tontowi kali ini. Biar tidak minta kado lain, jadi kasih kemenangan hari ini aja...," kata Liliyana seperti dikutip laman resmi PBSI. 

Liliyana mengatakan mereka cepat beradaptasi, namun tetap waspada karena meski masih junior, pasangan China yang lolos dari babak kualifikasi itu sudah beberapa kali ikut turnamen besar.

"Kita juga sudah mempelajari cara permainan mereka," katanya. 

Selanjutnya, Tontowi dan Liliyana akan menghadapi ganda campuran tuan rumah Singapura Danny Bawa Chrisnanta dan Wong Jia Ying Crystal, yang menyisihkan pasangan Inggris Gregory Mairs dan Jenny Moore 21-19, 21-17.

"Pastinya lebih antisipasi lah, karena lawan tuan rumah pastinya banyak pendukungnya nanti," kata Tontowi.

Menurut Liliyana, mereka adalah pasangan baru. Ia dan Tontowi sudah terbiasa melawan Danny namun dengan pasangan yang berbeda. "Harus optimis tapi kita tidak boleh lengah juga dan pelajarin lagi cari mainnya mereka," ujarnya. 

Dua ganda campuran Indonesia lainnya yang lolos ke putaran kedua adalah pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Baca juga:
Akhir manis Liliyana Natsir di Indonesia Terbuka
Para juara Indonesia Open diguyur bonus ratusan juta

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018