Jakarta (ANTARA News) - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melantik dua pejabat eselon satu berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 88/TPA Tahun 2018 yang ditetapkan pada tanggal 10 Juli 2018.

Dua pejabat eselon satu tersebut adalah Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Andi Maulana dan Deputi Bidang Kerja sama Penanaman Modal Wisnu Wijaya Soedibjo.

"Selamat kepada Pak Andi dan Pak Wisnu yang telah meraih jabatan-jabatan ini setelah karir yang sangat baik," kata Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong yang melantik kedua pejabat tersebut di Jakarta, Kamis.

Thomas mengungkapkan tantangan yang dihadapi kedua pejabat baru di era teknologi di bidang kerja masing-masing, diantaranya  promosi yang kini harus dilakukan secara digital melalui saluran-saluran media sosial dan aplikasi.

Tantangan lainnya, lanjut mantan Menteri Perdagangan itu, yakni sinkronisasi regulasi dan koordinasi tidak hanya di antara pusat dan daerah tetapi juga antara kementerian/lembaga.

"Deputi promosi investasi tentunya sangat berperan mengingat yang menjadi kunci pertumbuhan ekonomi itu adalah investasi dan ekspor. Deputi kerja sama dalam hal ini tidak lepas dari timnya berkoordinasi, integrasi, bukan hanya lintas kementerian/lembaga tapi juga pusat dan daerah," ujarnya.

Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Andi Maulana sebelumnya menduduki jabatan sebagai Direktur Pameran dan Sarana Promosi di Iingkungan Kedeputian Bidang Promosi.

Sementara Deputi Bidang Kerja sama Wisnu Wijaya Soedibjo sebelumnya adalah Direktur Wilayah III di Iingkungan Kedeputian Pengendalian dan Pelaksanaan Penanaman Modal.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut pejabat-pejabat kementerian teknis yang terkait dengan koordinasi penanaman modal di antaranya Dubes RI untuk Laos, Dubes RI untuk Australia, Sekretaris Kementerian Koordinator Perekonomian, Sekjen Dewan Perwakilan Rakyat, Deputi lV Kementerian Koordinator Perekonomian, Staf Ahli Bidang Manajemen Kementerian Luar Negeri, Sekjen Kementerian Perdagangan, Staf Ahli Bidang ekonomi dan Kawasan Pariwisata Kementerian Pariwisata, dan Sekjen Kementerian Tenaga Kerja, yang merupakan mitra kerja dari BKPM.

Baca juga: Pemprov DKI-BKPM sepakat dukung pengembangan ekonomi digital


 

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018