Boyolali (ANTARA News) - Warga menemukan bayi jenis kelamin perempuan yang terbungkus dalam dus dan tas plastik kondisi sudah meninggal dunia di pinggir jalan lokasi persawahan Dukuh Gagaksipat Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Kamis.

Bayi perempuan tersebut ditemukan pertama kali oleh saksi Setyo Wahyu (28) dan Yunus Iwan, keduanya warga Ketitang Nogosari Boyolali, saat mencari lumut untuk mancing ikan di Waduk Cengklik, sekitar pukul 12.00 WIB.


Menurut saksi Setyo Wahyu dirinya bersama Yunus Iwan hendak mancing ke Cengklik, tetapi sebelumnya mencari lumut untuk umpan ikan di daerah irigasi persawahan tidak jauh dari lokasi penemuan bayi itu.

Setyo saat mencari lumut melihat bungkusan plastik warna hitam yang didalamnya ada kardus. Saksi curiga dengan isi bungkusan tersebut yang mengira sampah, tetapi setelah dicek isinya bayi dalam kondisi meninggal dunia.

Saksi dalam penemuan bayi tersebut, kemudian dilaporkan ke warga sekitar yang sedang menggarap sawah, dan dilanjutkan ke Polsek Ngemplak untuk dilakukan penyelidikan.

Kepala Polsek Ngemplak Akp Subiyati memimpin langsung anggotanya bersama tim medis Puskesmas setempat menuju ke lokasi kejadian perkara untuk melakukan pengecekan.

Menurut Kapolsek Ngeplak AKP Subiyati pihaknya ke lokasi langsung melakukan olah di tempat kejadian perkara untuk mengungkap siapa yang tega membuang bayi yang diduga baru dilahirkan tersebut.

Kapolsek mengatakan bayi perempuan tersebut kondisi meninggal dunia dengan panjang sekitar 50 sentimeter, diperkirakan dilahirkan sekitar enam jam yang lalu, bayi lahir normal, tali pusar sudah dipotong, dan masih segar.

Bayi perempuan itu, memiliki berat badan 3 kg, dan mayat bayi tersebut kini dibawa ke RSUD Morwardi Surakarta untuk dioutopsi.

Pihaknya hingga sekarang masih melakukan penyelidikan untuk bisa mengungkap siapa orang tua bayi itu, yang tega membuang di kawasan persawahan di Gagaksipat.

(B018/N005)

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018