Jakarta (ANTARA News) - Partai Gerindra berharap pertemuan antara Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Senin pagi menghasilkan kesepakatan konkret berkenaan dengan pemilihan presiden 2019.

"Kami harap pertemuan pagi ini bisa hasilkan sesuatu yang lebih nyata dan konkret," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Senin.

Dia mengatakan pertemuan hari ini merupakan balasan setelah pada Rabu (24/7) Prabowo mengunjungi SBY di kediamannya untuk membicarakan peluang dan kemungkinan koalisi untuk pemilihan umum tahun depan.

"Pertemuan pertama masih penjajakan sebagai sebuah kemungkinan koalisi dan barangkali hari ini lebih konkret. Namun saya tidak bisa berspekulasi karena belum berlangsung," katanya.

Petinggi Partai Gerindra seperti Ahmad Muzani serta Wakil Ketua Umum DPP Fadli Zon dan Sufmi Dasco Ahmad; dan pengurus Partai Demokrat seperti Sekjen Hinca Pandjaitan, Wakil Ketua Umum Syarief Hasan, serta Ketua DPP Herman Khaeron, Roy Suryo, Nurhayati Ali Assegaf sudah ada di kediaman Prabowo menjelang pertemuan kedua pemimpin partai.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) memberikan salam kepada media sebelum melakukan pertemuan tertutup di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018). Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari komunikasi politik yang dibangun kedua partai untuk Pilpres 2019. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)


Baca juga: Prabowo-SBY gelar pertemuan lanjutan matangkan koalisi
Baca juga: Pengamat: Gerindra dan Demokrat hampir pasti berkoalisi

 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018