Jakarta (ANTARA News) - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menghadiri deklarasi relawan pendukungnya, Cakra AHY, di Gedung Joang 45, Jakarta, Senin. 

"Saya beserta istri saya bangga hadir di gedung bersejarah ini untuk menyaksikan deklarasi Relawan cakra AHY tingkat nasional," ujar AHY dalam sambutannya. 

AHY berharap kehadiran seluruh pihak dalam deklarasi itu betul-betul dilandasi keinginan serta itikad baik untuk bisa berkontribusi langsung dalam pembangunan bangsa ke depan.

Putra Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono itu mengatakan dirinya tidak akan pernah berhenti berikhtiar dan berusaha membawa perubahan bagi negeri.

"Tapi AHY tidak lah ada artinya tanpa kerja keras dan dukungan semua pihak, keluarga, sahabat dan teman-teman relawan," jelas AHY. 

Dia menekankan tantangan bangsa ke depan tidak ringan. Permasalahan bangsa menurutnya, akan terus berkembang dan kompleks. 

Namun Indonesia memiliki peluang besar sukses menghadapi segala tantangan karena memiliki banyak kaum muda.

"Tahun 2019 diperkirakan akan ada 100 juta orang berusia 17-35 tahun. Jumlahnya 52 persen kaum muda," kata AHY. 

AHY optimistis, kaum muda dapat berkontribusi positif bagi bangsa dalam bidang apapun, baik dalam pemerintahan nasional maupun bidang lain.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018