London,  (ANTARA News) - Para pemain Manchester United semestinya memangkas liburan mereka untuk membantu tim melakoni pertandingan awal Liga Inggris musim depan, kata manajer Jose Mourinho.

Beberapa pemain inti United, termasuk Paul Pogba, Romelu Lukaku dan Jesse Lingard, sedang beristirahat setelah tampil di Piala Dunia dan berpeluang absen pada pertandingan pembukaan Liga Inggris melawan Leicester City dalam waktu kurang dari dua pekan lagi.

Bek Inggris Phil Jones dan penyerang Marcus Rashford juga diharapkan memangkas liburan mereka demi membantu skuat United mempersiapkan diri untuk mengawali musim. Mourinho berharap para pemain lain juga melakukan hal yang sama.

"Saya berharap para pemain yang sedang berlibur dapat sedikit memperhatikan kondisinya dan bahwa semua orang ingin melakukan apa yang diputuskan untuk dilakukan Rashford dan Phil Jones, yakni kembali sedikit lebih awal untuk berusaha membantu tim karena pada awal musim kami akan berada dalam masalah," kata Mourinho kepada para pewarta pada Minggu.

Menambah masalah yang dihadapi United, gelandang Nemanja Matic merupakan pemain terkini yang mendapat cedera pada pramusim. Chris Smalling, Marcos Rojo, dan Antonio Valencia juga masih harus menepi.

Baca juga: Mourinho hadapi fakta kekalahan dan cedera Matic

United takluk 1-4 dari musuh bebuyutan Liverpool pada pertandingan pramusim International Champions Cup pada Minggu, dan akan berupaya menghindari hasil buruk ketika mereka berhadapan dengan juara Liga Champions Real Madrid pada Rabu.

Klub yang bermarkas di Old Trafford itu akan bermain melawan juara Jerman Bayern Munich pada pertandingan persahabatan pramusim terakhir mereka pada 5 Agustus, sebelum menjamu Leicester pada pertandingan pembukaan liga pada 10 Agustus.

(H-RF)

Baca juga: Mourinho nyinyir

 

Pewarta: -
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018