Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung lolos dari laga pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 yang berlangsung di Nanjing, China setelah mengalahkan atlet Skotlandia Kirsty Gilmour, pada Senin.

Gregoria, seperti dipantau Antara di Jakarta dari situs Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang dalam tiga gim 21-18, 18-21, 21-14 atas Kirsty selama 64 menit permainan.

"Lawan memperlambat tempo permainannya pada gim kedua dan saya sedikit terbawa pola permainannya. Saya juga sempat kehilangan konsentrasi dan banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Greogria seperti tercantum dalam situs Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Gregoria mengaku belajar dari kesalahan-kesalahannya pada gim kedua dan menerapkan pola permainan yang berbeda sehingga mengecohkan permainan lawan.

"Saya tidak terpancing untuk terus menyerang. Saya mengatur bola lebih dahulu selain juga mempercepat pergerakan," kata atlet asal klub Mutiara Cardinal, Bandung itu.

Gregoria akan menghadapi atlet tuan rumah Chen Yufei pada pertandingan putaran kedua yang berlangsung Rabu (1/8). Chen tidak melewati pertandingan putaran pertama dan langsung melaju ke putaran kedua.

"Saya harus menjaga konsentrasi karena lawan pada putaran kedua akan lebih berat dibanding hari ini. Saya tidak boleh membuang-buang bola," kata Greogoria.

Gregoria yang telah menyamakan kedudukan 1-1 dengan Chen berusaha mengalahkan atlet unggulan lima itu dengan menjaga bahasa tubuh. "Saya tidak ingin terlihat seperti menyerah di hadapan lawan," ujarnya.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018