Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim sepak bola Bhayangkara FC Simon McMenemy mengatakan, dua gol cepat saat menghadapi PSMS Medan pada pekan ke-19 Liga 1 Indonesia, Jumat, memotivasi para pemainnya sehingga akhirnya dapat memenangi laga dengan skor 3-1. 

"Kami memulai pertandingan dengan serangan cepat sehingga lahir dua gol dalam waktu tujuh menit. Itu memotivasi anak-anak untuk bermain bagus sampai laga berakhir," ujar Simon seusai pertandingan di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Jumat malam.

Adapun gol cepat tersebut ditorehkan oleh Sani Rizki pada menit ketiga, Paulo Sergio di menit ketujuh. Itu membuat Bhayangkara unggul 2-0 hanya dalam tujuh menit setelah pertandingan dimulai dan akhirnya menang 3-1 di akhir laga. 

Simon lantas merasa puas dengan kemenangan tersebut karena itu artinya Bhayangkara dapat menyodok ke posisi lima besar klasemen sementara Liga 1.
 
Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy (tengah). (Bhayangkara FC)


Pelatih asal Skotlandia itu pun bertekad meraih kemenangan demi kemenangan lain agar klub berjuluk The Guardian bisa bertahan di posisi teratas dan membuka peluang menjadi juara. 

"Persaingan di musim 2018 ini amat ketat, lebih ketat dibandingkan tahun lalu. Tim yang bisa menghuni tiga besar adalah tim yang bisa menjaga kestabilan performa," tutur Simon, sembari menuangkan pujian kepada PSMS yang menurutnya juga tampil baik. 

Sementara gelandang Bhayangkara FC berusia 20 tahun Sani Rizki Fauzi menambahkan, kemenangan dari PSMS Medan di kandang sendiri telah menyuntikkan semangat kepada dirinya dan rekan. 

Setelah pada pekan ke-18 kalah dari Persija dengan skor 0-1, para pemain Bhayangkara bertekad menggoreskan kemenangan lagi di laga-laga berikutnya.

"Tiga poin dari partai kontra PSMS Medan ini modal bagus untuk pertandingan ke depan," kata Sani. 

Bhayangkara FC menundukkan tamunya PSMS Medan 3-1 pada laga pekan ke-19 Liga 1 Indonesia di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Jumat.
    
Gol-gol Bhayangkara dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Sani Rizki pada menit ketiga, Paulo Sergio di menit ketujuh dan Vendry Mofu di menit ke-88. Sementara gol PSMS Medan ditorehkan Rachmat Hidayat pada menit ke-77.

Kemenangan itu membuat Bhayangkara FC naik ke posisi kelima dari sebelumnya peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 2018 dengan 29 poin dari 19 laga. 

Sementara bagi PSMS, kekalahan dari Bhayangkara membuat mereka masih bertahan di peringkat terakhir Liga 1 dengan 18 poin dari 19 pertandingan. 

Baca juga: Bhayangkara FC Tundukkan PSM Medan 3-1

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018