Tokyo, Jepang (Antara/AsiaNet) -- Anak usaha PHC Holdings Corporation, PHC PHC Medicom menghadirkan solusi teknologi mutakhir pada sejumlah rumah sakit ternama di Indonesia. Teknologi tersebut berupa sistem pendaftaran dan penerimaan pasien guna memangkas waktu tunggu pasien. 

Direktur PHC Medicom Takayuki Otsuka mengatakan, permasalahan yang sering ditemukan di beberapa rumah sakit di Indonesia adalah pasien harus datang lebih pagi untuk mengambil antrean formulir pendaftaran. 

"Solusi ini sangat efektif untuk efisiensi siklus kerja rumah sakut, khusus dalam hal administrasi pasien, sehingga pada akhirnya akan meningkatkan kualitas perawatan dan layanan kesehatan," ujarnya.

Dalam bentuk mesin ATM, solusi ini dapat mencetak administrasi pendaftaran dan rujukan poliklinik yang terintegrasi dengan kartu BPJS Kesehatan. Untuk itu, PHC Medicom telah bersinergi dengan Kementerian Kesehatan dan BPJS Kesehatan untuk merealisasikan solusi ini kepada pasar Tanah Air.

Sementara itu, Abdul Kadir, Direktur Utama RS Kanker Dharmais salah satu rumah sakit yang telah memanfaatkan solusi canggih ini menambahkan, pihaknya sangat antusias dengan terintegrasinya solusi teknologi medis ini karena dapat meningkatkan layanan kepada pasien.

"Hal yang paling dirasakan tentunya beban kerja kami jauh berkurang dan antrean pasien terkelola jauh lebih baik," pungkasnya. 

Tentang PHC Holdings Corporation

Berdiri pada tahun 2014, PHC Holdings Corporation adalah perusahaan perawatan kesehatan global. Anak-anak perusahaanya termasuk PHC Corporation dan Ascensia Diabetes Care Holdings AG. Dengan berkomitmen terhadap misi perusahaannya, "Kami berkontribusi pada kesehatan masyarakat melalui upaya tekun kami dengan menciptakan nilai baru bagi semua orang yang ingin lebih sehat," perusahaan ini mengembangkan, memproduksi, menjual serta melayani perlengkapan dan solusi medis melalui ketiga bisnis intinya untuk perangkat medis, TI perawatan kesehatan dan ilmu hayat. Grup PHC Holdings Corporation membukukan penjualan netto terkonsolidasi senilai192,6 juta yen pada FY2017 dengan distribusi global produk dan jasa ke lebih dari 125 negara. Pada April 2018, perusahaan ini berganti nama dari Panasonic Healthcare Holdings Co., Ltd. menjadi PHC Holdings Corporation.
Untuk informasi selengkapnya tentang PHC Holdings Corporation, silakan kunjungi www.phchd.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018