Pemenang, Nusa Tenggara Barat (ANTARA News) - Paman juara dunia lari 100 meter U-20 Lalu Muhammad Zohri menyampaikan kabar kepada keponakannya bahwa seluruh keluarganya dalam keadaan baik, dan meminta dia tidak khawatir, setelah gempa bumi 7 Skala Richter yang mengguncang wilayah Lombok hingga menewaskan puluhan orang dan merusak ribuan bangunan.

"Keluarga kamu sudah saya ungsikan, sekarang lagi di tenda, semua baik-baik saja, jangan khawatir," kata sang paman, Husni, kepada Antara di Pemenang, Lombok Utara, Selasa.

Husni, suami kakak kandung ayah Zohri, mengaku kesulitan mengabari Zohri, dan berharap melalui Antara pesan untuk keponakannya bisa tersampaikan.

Daerah Dusun Karang Pansor di Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, tempat keluarga Zohri tinggal, termasuk daerah yang cukup parah terdampak gempa.

Meski ada bangunan di lingkungan sekitarnya yang rusak, rumah keluarga Zohri baik-baik saja, terlihat masih dalam proses renovasi.

Gempa menyebabkan Masjid Jamiul Jamaah, yang berada sekitar 100 meter dari rumah keluarga Zohri, roboh hingga rata dengan tanah serta merenggut nyawa.

Tim SAR dan aparat kepolisian hingga kini masih berupaya mencari warga yang mungkin terjebak di dalam puing-puing reruntuhan bangunan.

Baca juga: Rumah Zohri dijadwalkan selesai renovasi sebelum 17 Agustus
Baca juga: Pelatih Zohri ungkap keistimewaan sang juara dunia

 

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018