Jakarta (ANTARA News) - Klub Skotlandia, Rangers FC, terus melanjutkan aktivitas mereka di bursa transfer musim panas ini dengan mendatangkan bek Kroasia, Borna Barisic, dari NK Osijek.

Laman resmi klub mengumumkan kedatangan Barisic yang menyepakati kontrak berdurasi empat tahun pada Selasa (7/8).

Pihak klub tak menyebutkan berapa nilai transfer yang dibayarkan untuk merekrut Barisic, namun seturut laman pencatat transfer, transfermarkt, Rangers membayar mahar sekira 2,24 juta euro.

Barisic merupakan rekrutan ke-11 Rangers sejauh ini dan bek berusia 25 taun itu disebut-sebut telah memukau pelatih Steven Gerrard dalam laga kualifikasi kedua Liga Europa baru-baru ini.

Baca juga: Hasil undian Liga Europa, jika melaju Rangers hadapi wakil Rusia atau Luxembourg

Barisic telah tiga kali tampil untuk tim nasional Kroasia dan sempat masuk dalam daftar pendek negara finalis Piala Dunia 2018 itu namun urung turut ke Rusia.

Selain Barisic, Rangers sejauh ini telah membeli tiga pemain lain yakni bek Connor Goldson, bek Nikola Katic dan sayap Jamie Murphy.

Kemudian Rangers juga merekrut penjaga gawang Allan McGregor, gelandang Scott Arfield dan bek Jon Flanagan secara gratis, sedangkan gelandang Ovie Ejaria, sayap Ryan kent, penyerang Umar Sadiq serta gelandang Lassana Coulibaly mendarat berstatus pemain pinjaman.

Baca juga: Flanagan pindah ke Rangers karena Gerrard

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018