Jakarta (ANTARA News) - Joko Widodo bersama pasangannya akan mendatangi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari Jumat (10/10) pagi untuk mendaftarkan sebaga8i pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) menghadapi pemilu presiden 2019.

"Kesepakatan sementara para sekjen parpol koalisi, pasangan capres-cawapres yang didampingi para ketua umum dan sekjen, berkumpul di Gedung Joang 45 Menteng dan kemudian beriringan ke kantor KPU," kata Sekretaris Jenderal Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI),  Verry Surya Hendrawan, di Jakarta, Kamis.
 
Menurut Verry, KPU mengharapkan saat mendaftar, rombongan pasangan capres-cawapres jumlahnya terbatas, sehingga sekjen parpol koalisi pendukung Jokowi akan mematuhi arahan tersebut. "Jumlah rombongannya akan terbatas, sesuai arahan KPU. Apalagi, saat ini juga masih dalam suasana duka bencana gempa di Lombok," katanya.

Very menambahkan, setelah mendaftar akan dilanjutkan dengan sholat berjamaah di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta, yang lokasinya tidak terlalu jauh dari kantor KPU.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto ketika ditanya, kapan Joko Widodo akan mengumumkan nama cawapres, Hasto menjawab singkat tunggu saja.
 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018