Jakarta (ANTARA News) - Para pimpinan partai politik (parpol) pendukung Joko Widodo (Jokowi) telah berdatangan dan bersiap menyambut Jokowi dan cawapresnya di Restoran Plataran, Menteng, Jakarta Pusat.

Restoran Plataran yang terletak di Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis mulai pukul 15.30 WIB tampak sibuk.

Ratusan wartawan dari berbagai media terlihat berkumpul di depan restoran tersebut untuk menggali informasi terkait rencana pertemuan dengan calon presiden yang mereka usung Jokowi dan cawapresnya.

Beberapa petinggi parpol pendukung Jokowi telah hadir di lokasi tersebut di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta, Ketua Umum Perindo Hari Tanoesudibyo, Ketua Umum PSI Grace Natalie, Ketua Umum PKPI Diaz Hendroprijono, Sekjen Nasdem Johny Plate, dan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding.

Rencananya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh juga akan hadir di lokasi yang sama.

Begitupun Jokowi yang diusung oleh koalisi parpol tersebut juga sedang dipersiapkan kedatangannya di tempat tersebut.

Politikus PDI Perjuangan Pramono Anung yang juga Seskab mengatakan pertemuan kali ini akan membahas dan memfinalisasi kesepakatan sebelum pendaftaran capres-cawapres yang diusung pada Jumat (10/8).

"Hari ini pasti dan mengenai nama nanti capres yang akan menyampaikan didampingi ketum dan sekjen partai. Rencana pertemuannya di sini," katanya.

Ia menambahkan, finalisasi kesepakatan akan dilakukan di tempat yang sama antar partai politik pendukung Jokowi.

"Mudah-mudahan karena pertemuannya di finalkan nanti difinalkan di sini," katanya.

Sementara Mahfud MD sendiri santer diinformasikan akan mendeklarasikan diri sebagai cawapres Jokowi pada Kamis sore (9/8).

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018