Jakarta (ANTARA News) - Sepak bola putra menjadi cabang olahraga pertama yang dimainkan dalam Asian Games XVIII/2018 di Jakarta-Palembang beberapa hari sebelum upacara pembukaan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 18 Agustus.

Sebanyak 25 negara yang ambil bagian di cabang olahraga sepak bola putra akan mulai tampil dalam fase penyisihan grup sejak Jumat, 10 Agustus, di empat stadion yang dipakai di Jawa Barat..

Keempat stadion tersebut adalah Stadion Pakansari, Bogor, Stadion Patriot, Bekasi, Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, dan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, yang akan menyelenggarakan fase penyisihan enam grup.

Stadion Patriot Bekasi jadi arena laga pembuka antara Laos kontra Hong Kong di Grup A pada Jumat (10/8) pukul 16.00 WIB, sementara Indonesia baru tampil pada Minggu (12/8) menghadapi China Taipei di stadion yang sama.

Baca juga: Jadwal pertandingan cabang olahraga di GBK

Baca juga: Jadwal pertandingan cabang olahraga di Kemayoran-Rawamangun

Baca juga: Ini jadwal pertandingan Asian Games 2018 di Jawa Barat dan Banten

Baca juga: Asian Games - Jadwal pertandingan di Jakabaring Sport Center


Memasuki fase 16 besar, laga akan digelar di Stadion Wibawa Mukti dan Stadion Patriot, lantas perempat final dilangsungkan di Stadion Patriot dan Stadion Pakansari.

Sementara semifinal hingga final akan digelar di Stadion Pakansari.

Berikut pembagian grup dan jadwal lengkap pertandingan cabang olahraga sepak bola putra di Asian Games 2018, seturut keterangan Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 Indonesia (INASGOC).
 
Jadwal pertandingan cabang olahraga sepak bola putra dalam Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Stadion Patriot, Bekasi, Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, dan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada 10 Agustus s.d. 1 September. (ANTARA/Gilang Galiartha)

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2018