Bogor (ANTARA News) - Tim Nasional U-23 Thailand akan berhadapan dengan Timnas U-23 Uzbekistan dalam laga terakhir di babak penyisihan Grup B cabang olahraga sepak bola Asian Games XVIII yang akan digelar di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Minggu pukul 19.00 WIB.

Thailand mengincar kemenangan pada pertandingan ini untuk memastikan tiket babak 16 besar jika tidak mau berjudi untuk lolos dengan mekanisme peringkat tiga grup.

Thailand sebelumnya hanya menuai dua hasil seri saat melawan Qatar dan Bangladesh dengan skor masing-masing 1-1. Nasib negara dengan ibu kota Bangkok itu bergantung pada pertandingan hari ini yang juga akan dimainkan oleh Bangladesh dan Qatar yang juga sama-sama di Grup B.

Jika Bangladesh melawan Qatar tidak berakhir imbang dan Thailand menuai seri atau kalah, hasil itu akan menggeser posisi Thailand ke peringkat tiga. Tim asuhan Srimaka Worrawoot masih berpeluang lolos ke babak gugur dengan mekanisme peringkat tiga grup, namun harus bersaing dengan tim peringkat tiga di enam grup lainnya.

Pelatih Thailand Srimaka sebelumnya mengatakan akan menampilkan pola permainan yang berbeda saat menghadapi Uzbekistan mengingat gaya bermain lawannya berbeda dibandingkan dua pertandingan sebelumnya. Srimaka menurunkan pemain yang berbeda pada pertandingan kali ini.

Sementara Uzbekistan yang mendapat dua kemenangan berturut-turut dan tanpa kebobolan satu pun sudah memastikan tiket ke babak 16 besar. 

Pelatih Uzbekistan Ravshan Khaydarov tampaknya tidak menyimpan pemain utama meski sudah mengamankan tiket ke babak gugur. Susunan pemain yang diturunkan hampir sama dengan dua pertandingan sebelumnya.

Laga Thailand kontra Uzbekistan akan dimpipin oleh wasit asal Iran yaitu Bijan Heidari dan asisten wasit Saeid Ghasemi, serta asisten wasit Muhammad Ali dari Pakistan.

Kedua tim belum pernah bertemu pada pertandingan apapun sebelumnya. Berdasarkan peringkat FIFA, Uzbekistan lebih unggul dengan menempati posisi 95 dan Thailand berada di urutan 122.

Susunan pemain:

Thailand: Kwanchai Suklom (GK), Pawee Tanthatemee, Suriya Singmui, Shinnaphat Leeaoh, Phitiwat Sookjitthummakul, Nopphon Phonkam, Worachit Kanitsribumphen, Chenrop Samphaodi (C), Chaiyawat Buran, Ratthanakorn Maikami, Supachok Sarrachat

Pelatih: Srimaka Worrawoot

Uzbekistan: Ergashev Botirali (GK), Ashurmatov Rustamjon, Khojiakbar Alijonov, Komilov Akramjon, Masharipov Jaloliddin, Xamrobekov Odiljon, Urinboev Zabikhillo (C), Sidikov Javokhir, Alibaev Ikromjon, Turgunboev Azizbek, Tursunov Dostonbek

Pelatih: Ravshan Khaydarov
 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018